PIPELAYERS PL72

SPESIFIKASI;
ENGINE
SATUAN:
Model Engine Cat® C9.3 ACERT™
Daya Flywheel 158.0 kW
Diameter 115.0 mm
Langkah 149.0 mm
Kapasitas Silinder 9.3 l
Daya Engine (maksimum) – SAE J1995 192.0 kW
Daya Engine (maksimum) – ISO 14396 190.0 kW
Emisi EPA Tier 4 Final AS/Stage IV UE atau EPA Tier 3 AS/Setara Stage IIIA UE
Daya Engine (Maksimum) – ISO 14396 (DIN) 192.0 kW
Daya Bersih (Tetapan) – ISO 9249/SAE J1349 158.0 kW
Daya Bersih (Tetapan) – ISO 9249/SAE J1349 (DIN) 160.0 kW
Daya Bersih (Maksimum) – ISO 9249/SAE J1349 183.0 kW
Daya Bersih (Maksimum) – ISO 9249/SAE J1349 (DIN) 186.0 kW
TRANSMISI
1 Maju 3.8 km/j
2 Maju 6.6 km/j
3 Maju 11.4 km/j
1 Mundur 4.8 km/j
2 Mundur 8.4 km/j
3 Mundur 14.6 km/j
Gaya Tarik Drawbar – 1 Maju 382.0 kN
Gaya Tarik Drawbar – 2 Maju 221.0 kN
Gaya Tarik Drawbar – 3 Maju 119.0 kN
UNDERCARRIAGE
Lebar Antar-Track 2286.0 mm
Track di Permukaan Tanah 3270.0 mm
Area Kontak dengan Tanah (ISO 16754) 5.42 m2
Tinggi Grouser 65.0 mm
Carrier Roller/Sisi 1
Track Roller/Sisi 8
Shoe/Sisi 45
Pitch 203.0 mm
Lebar Shoe 760.0 mm
Jarak Bebas ke Tanah 372.0 mm
Tekanan Ke Permukaan Tanah (ISO 16754) 56.6 kPa
Osilasi pada Idler Depan 163.0 mm
BOBOT
Bobot Pengiriman 27145.0 kg
Bobot Kerja 31278.0 kg
Kapasitas Angkat 40823.0 kg
PERALATAN PEMASANGAN PIPA
Kapasitas Angkat 40823.0 kg
PERALATAN PIPELAYER
Winch Hidraulik Pullmaster – Hook: Diameter Drum 216.0 mm
Winch Hidraulik Pullmaster – Hook: Diameter Flensa 394.0 mm
Winch Hidraulik Pullmaster – Hook: Panjang Drum 254.0 mm
Winch Hidraulik Pullmaster – Hook: Diameter Tali Kabel 19.0 mm
Winch Hidraulik Pullmaster – Hook: Boom dan Kabel, 6,1 m (20 ft) 50.3 m
Winch Hidraulik Pullmaster – Hook: Boom dan Kabel, 6,1 m (20 ft) diperpanjang 50.3 m
Winch Hidraulik Pullmaster – Hook: Boom dan Kabel, 7,3 m (24 ft) 54.9 m
Winch Hidraulik Pullmaster – Hook: Boom dan Kabel, 7,3 m (24 ft) diperpanjang 54.9 m
Winch Hidraulik Pullmaster – Hook: Kecepatan Hook – Rendah (Kabel 4 Bagian) 15.9 m/mnt.
Winch Hidraulik Pullmaster – Hook: Kecepatan Hook – Tinggi (Kabel 4 Bagian) 44.0 m/mnt.
Winch Hidraulik Pullmaster – Boom: Diameter Drum 216.0 mm
Winch Hidraulik Pullmaster – Boom: Diameter Flensa 394.0 mm
Winch Hidraulik Pullmaster – Boom: Panjang Drum 254.0 mm
Winch Hidraulik Pullmaster – Boom: Diameter Tali Kabel 19.0 mm
Winch Hidraulik Pullmaster – Boom: Boom dan Kabel, 6,1 m (20 ft) 40.2 m
Winch Hidraulik Pullmaster – Boom: Boom dan Kabel, 6,1 m (20 ft) diperpanjang 50.3 m
Winch Hidraulik Pullmaster – Boom: Boom dan Kabel, 7,3 m (24 ft) 45.1 m
Winch Hidraulik Pullmaster – Boom: Boom dan Kabel, 7,3 m (24 ft) diperpanjang 54.9 m
KAPASITAS SERVIS
Tangki Bahan Bakar 415.0 l
Sistem Pendinginan 51.0 l
Oli Tangki Hidraulik 100.0 l
Filter dan Karter Engine 24.6 l
Final Drive (Setiap Sisi) 13.5 l
Sistem Oli Power Train 148.0 l
Cairan Engine Diesel (DEF) 17.1 l
Selubung Winch (Boom) 11.3 l
Selubung Winch (Hook) 11.3 l
STANDAR
Rem Rem sesuai dengan standar ISO 10265:2008
ROPS Struktur Pelindung Bahaya Terguling (ROPS, Rollover Protection Structure) memenuhi standar ISO 3471:2008
SPESIFIKASI KERJA
Kapasitas Angkat 40823.0 kg
KOMPONEN
Komponen Blok Boom Atas
Blok Boom Bawah 25.0 kg
Komponen Blok Beban
Blok Hook 153.4 kg
Boom 6,1 m (20 ft) 898.1 kg
Boom 7,3 m (24 ft) 1181.0 kg
DIMENSI (PERKIRAAN)
Lebar Antar-Track 2.29 m
Lebar Traktor (shoe standar) 3.05 m
Lebar Traktor (counterweight/boom dilepaskan) 3.62 m
Lebar Traktor (counterweight diperpendek) 3.67 m
Lebar Traktor (counterweight diperpanjang) 5.38 m
Tinggi Alat Berat (bagian atas counterweight) 2.6 m
Panjang Track di Permukaan Tanah 3.71 m
Panjang Kerja 4.78 m
Tinggi Alat Berat (kabin dan ROPS) 3.43 m
Tinggi Grouser 0.065 m
Jarak Bebas ke Tanah (per SAE J1234) 0.43 m
Tinggi Boom (pada overhang SAE 1,22 m (4 ft)) boom 6,1 m (20 ft) 6.78 m
Tinggi Boom (pada overhang SAE 1,22 m (4 ft)) boom 7,3 m (24 ft) 8.01 m
Tinggi Drawbar 0.64 m

PERALATAN;
KELISTRIKAN
Alarm, mundur
Baterai, empat tugas berat bebas perawatan
Konverter, 12 V, 10 amp dengan satu saluran outlet
Klakson, peringatan maju
Lampu, dua depan, dua belakang
Soket start
Sakelar pemutus alat berat
Konektor diagnostik alat berat
Sakelar batas boom dan counterweight


LINGKUNGAN OPERATOR
Sandaran lengan yang dapat disetel
Sakelar penonaktifan, kontrol hidraulik
Antarmuka operator Advisor: – Sistem monitoring elektronik – Informasi servis diagnostik – Preferensi operator
ROPS
Pedal deselerator
Pedal rem ganda
Sabuk pengaman, memendek sendiri
Heater dan ventilasi
Kontrol kemudi diferensial, dengan pemindahan sentuh
Kompartemen penyimpanan


PERLENGKAPAN PEMASANGAN PIPA
Blok dan hook dengan kait
Counterweight, bersegmen dan dapat diperpanjang
Winch, digerakkan secara hidraulik dan dikendalikan secara elektronik


POWER TRAIN
Engine diesel C9.3 ACERT: – Injeksi Unit Elektronik (EUI, Electronic Unit Injection) – Aftertreatment – Memenuhi standar emisi setara Tier 4 Final/Stage IV, atau Tier 3/Stage IIIA, tergantung pada wilayah penjualan.
Aftercooler, udara ke udara (ATAAC, Air-to-Air Aftercooler)
Sistem pendinginan satu permukaan kinerja tinggi
Cairan pendingin, pemakaian lama dengan perlindungan sampai -37 °C (-34 °F)
Start elektrik 24 V
Kipas hidraulik kecepatan nol, bolak-balik, digerakkan secara hidraulik, dan dikendalikan secara elektronik
Filter, udara dengan indikator servis elektronik
Final drive: – planetary reduksi ganda empat planet
Pompa priming bahan bakar, elektrik
Rem parkir, elektronik
Precleaner, dengan ejector debu strata-tube
Prescreener
Alat bantu start, eter
Pembagi torsi
Transmisi, dikendalikan secara elektronik: – Powershift, kecepatan 3F/3R
Turbocharger, wastegate
Separator air


UNDERCARRIAGE
Carrier roller
Rangka roller track
Penyetel track hidraulik
Master link, dua bagian
Undercarriage non-suspensi
Roller dan idler, berpelumas seumur hidup
Segmen rim sprocket, dapat diganti
Pelindung pemandu track
Grouser servis sedang 760 mm (30 in.): – Track dengan seal dan berpelumas (48 bagian)


PERLENGKAPAN STANDAR LAINNYA
Bumper, depan dengan alat derek
Drawbar, tugas berat
Kuras ekologi: – Oli engine – Cairan pendingin – Oli hidraulik – Konverter torsi – Tangki bahan bakar – Kotak power train, dan transmisi
Penutup engine, berperforasi
Kap, berlubang
Pelindung bawah, berengsel
Pelindung, radiator berengsel
Hidraulik, kemudi independen dan pompa work tool
Sistem hidraulik, diaktifkan secara elektronik untuk hook, boom, dan kontrol counterweight
Oil cooler, hidraulik
Siap untuk Product Link
Port pengambilan sampel S∙O∙S
Sistem kemudi, diferensial daya terkendali secara elektronik
Kunci pelindung dari kejahatan untuk kompartemen cairan

PL72PERLENGKAPAN OPSIONAL
WAV
SERTIFIKASI CE
ROPS


ASPHALT FINISHER
 VOLUME ASPAL YANG AKAN DIHAMPAR
Panjang Jalan
Lebar Hamparan Aspal
Tebal Aspal
Volume Aspal (Padat)
Faktor Pemadatan
Faktor Kembang Pemadatan
Volume Aspal Gembur

= 13,5 KM 13.500 Meter
= 6,00 Meter
= 6,0 CM 0,06 Meter
= 4.860 M3
= 8%
= 1,08
= 5248,80 M3 5249 M3
DATA TEKNIS AMP
Produktivitas Aspal Panas (ACBC) (P)= 1.500 Kg/Batch 0,556 M3
Waktu yang diperlukan untuk 1 Batch (T)= 3,50 Menit
Waktu diperlukan saat Proses Pemanasan Aspal = 1 Jam
Efesiensi Kerja AMP (E)= 0,90 (Baik)
Produktivitas AMP (0,556 x 60)= 33,360 M3/Jam



OFF HIGHWAY TRUCK
TYPE 797F
SPESIFIKASI;
ENGINE
SATUAN:
Model Engine Cat C175-20
Daya Kotor - SAE J1995 2983.0 kW
Diameter 175.0 mm
Langkah 220.0 mm
Kapasitas Silinder 106.0 l
Daya Bersih 2828.0 kW
Daya Bersih - SAE J1349 2828.0 kW
BERAT - PENDEKATAN
Bobot Kerja Kotor Alat Berat (GMW, Gross Machine Operating Weight) 623690.0 kg
Kisaran Bobot Bak 41.368-61.235 kg (91.200-135.000 lb)
Kisaran Bobot Chassis 210.630-219.146 kg (464.359-483.134 lb)
SPESIFIKASI KERJA
Kapasitas Muatan Nominal 363.0 metrik ton
Kecepatan Tertinggi - Bermuatan 67.6 km/j
Sudut Kemudi 40.0 Derajat
Kapasitas Munjung SAE (2:1) 240-267 m3 (314-350 yd3)
Diameter Jarak Bebas Belok Alat Berat 42.0 m
Diameter Jarak Bebas Lingkar Belokan 42.0 m
FINAL DRIVE
Rasio Diferensial 1,276:1
Rasio Planetary 16,67:1
Rasio Reduksi Total 21,26:1
TRANSMISI
Maju 1 11.3 km/j
Maju 2 15.2 km/j
Maju 3 20.5 km/j
Maju 4 27.7 km/j
Maju 5 37.2 km/j
Maju 6 50.2 km/j
Maju 7 67.6 km/j
Mundur 11.9 km/j
SUSPENSI
Langkah Silinder Efektif - Depan 313.6 mm
Langkah Silinder Efektif - Belakang 165.1 mm
Osilasi Gandar Belakang ±4,0 derajat
HOIST BAK
Aliran Pompa – Idle Tinggi 1200.0 l/mnt.
Setelan Relief Valve – Angkat 24200.0 kPa
Waktu Angkat Bak - Idle Tinggi 25.0 Detik
Waktu Turun Bak Idle Tinggi - Mengambang 19.0 Detik
REM
Jumlah Cakram Per Sisi – Depan 10.0 -NA-
Jumlah Cakram Per Sisi – Belakang 15.0 -NA-
Diameter Luar 1067.0 mm
Standar J-ISO 3450 JAN88, ISO 3450-1996
Permukaan Rem 330517.0 cm2
PERKIRAAN BOBOT - MSD II
Gandar Depan - Kosong 47.2 %
Gandar Depan - Bermuatan 33.3 %
Gandar Belakang - Kosong 52.8 %
Gandar Belakang - Bermuatan 66.7 %
DISTRIBUSI BOBOT - PENDEKATAN
Gandar Depan - Bermuatan 33.3 %
Gandar Belakang - Bermuatan 66.7 %
Gandar Depan - Kosong 47.2 %
Gandar Belakang - Kosong 52.8 %
CAPACITY - MSD II - FAKTOR PENGISIAN 100 %
Munjung (SAE 2:1) 240-267 m3 (314-350 yd3)
Rata 188-213 m3 (246-290 yd3)
KAPASITAS ISI ULANG SERVIS
Tangki Bahan Bakar (standar) 3785.0 l
Sistem Pendinginan 1160.0 l
Karter 319.0 l
Tangki Kemudi 254.0 l
Sistem Kemudi (Termasuk Tangki) 355.0 l
Saluran Hidraulik Rem/Hoist 830.0 l
Sistem Rem/Alat Pengangkat (Termasuk Tangki) 1600.0 l
Tangki Rem/Hoist 770.0 l
Diferensial 1176.0 l
Final Drive, Masing-masing 185.0 l
Roda Depan, Masing-masing 61.0 l
Wadah Konverter Torsi 303.0 l
Sistem Konverter Torsi/Transmisi (Termasuk Wadah) 629.0 l
BAN
Ban 59/80R63 - Michelin atau Bridgestone
DIMENSI
Tinggi Kanopi Depan - Kosong 7709.0 mm
Jarak Bebas ke Tanah Bermuatan 786.0 mm
Tinggi ke Puncak ROPS - Kosong 6526.0 mm
Panjang Bak Keseluruhan 14802.0 mm
Panjang Bagian Dalam Bak 9976.0 mm
Panjang Keseluruhan 15080.0 mm
Jarak Sumbu Roda 7195.0 mm
Gandar Belakang ke Ekor 3944.0 mm
Jarak Bebas Membuang 2017.0 mm
Tinggi Pemuatan – Kosong 6998.0 mm
Kedalaman Bak Sebelah Dalam - Maks 3363.0 mm
Tinggi Keseluruhan - Bak Naik 15701.0 mm
Lebar Garis Tengah Ban Depan 6534.0 mm
Jarak Bebas Pelindung Engine - Penuh 1025.0 mm
Lebar Kanopi Keseluruhan 9116.0 mm
Lebar Bak Bagian Luar 9755.0 mm
Lebar Bak Sebelah Dalam 8513.0 mm
Jarak Bebas Gandar Belakang - Penuh 947.0 mm
Lebar Garis Tengah Ban Belakang Ganda 6233.0 mm
Lebar Ban Keseluruhan 9529.0 mm
ROPS
Standar ROPS ISO 3471-1994
KEBISINGAN
Standar Suara SAE J919:1995, ANSI/SAE J166:2008, ISO 6394:2008, ISO 6396:2008, ISO 6393:2008, ISO 6395:2008, SAW J88:2006
PENGEMUDIAN
Standar Kemudi SAE J1511 OCT90, ISO 5010:1992

PERALATAN;
797FPERLENGKAPAN STANDAR
KELISTRIKAN
Alarm, mundur
Alternator, tanpa sikat, 150 ampere
Baterai, 12 V (2), 93 amp-jam
Konverter, 12 V elektrik
Sistem elektrik, 24 V, 10, 20, dan 25 amp
Soket pengisian daya baterai
Sistem lampu: - Lampu mundur dan bahaya - Sinyal arah (LED depan, belakang) - Akses tangga depan/Dek servis - Lampu stop/belakang (LED) - Ruang engine - VIMS, lampu biru (LED) - Lampu depan dengan pemilih sorot dekat/jauh


LINGKUNGAN OPERATOR
Kabin standar: - Kursi operator standar yang dioptimalkan - Kursi pelatih suspensi - Visor yang dilipat ke bawah - Akses sisi kabin standar
Kabin deluxe: - Kursi berpemanas dan berventilasi - Kursi pelatih suspensi - Visor Depan yang memendek sendiri - Akses dari belakang kabin dan akses sisi kabin standar - Jendela elektrik
Kabin cuaca dingin deluxe: - Kursi berpemanas dan berventilasi - Kursi pelatih suspensi - Visor depan yang memendek sendiri - Akses dari belakang kabin dan akses sisi kabin standar - Jendela elektrik - Spion berpemanas
Semua opsi kabin dilengkapi fitur berikut:• Penyejuk udara dengan kontrol iklim otomatis • Catu daya 12 V DC (3) • Gantungan mantel • Port koneksi diagnostik • Lampu penerangan kabin • Siap radio hiburan konverter 5 amp, speaker, dan rangkaian kabel • Pengukur/Indikator: - Panel pengukur: • Temperatur cairan transmisi • Temperatur oli rem • Temperatur cairan pendingin engine • Ketinggian bahan bakar • Temperatur oli konverter torsi - Indikator kerusakan kontrol engine elektrik - Meteran jam elektrik - Speedometer - Takometer - Indikator gigi transmisi - Pusat pesan VIMS dengan advisor • Heater/defroster (11.070 kCal/43.930 Btu) • Klakson • Sistem Cat Detect • Kompartemen penyimpanan • Hoist, kontrol bak (elektrik) • Kabin ROPS, terisolasi/berperedam suara • Kursi, operator, suspensi udara • Sabuk pengaman, operator, tiga titik, memendek sendiri • Kursi, pelatih, suspensi udara • Sabuk pengaman, pelatih, dua titik, memendek sendiri • Akses tangga dan titian, 600 mm (23,6 in.) • Roda kemudi, multi-kemiringan, berbantalan, teleskopik • Kaca berwarna • Jendela, operator, bertenaga elektrik • Wiper kaca depan, kontrol intermiten dan washer • Tempat minuman • Spion, kanan dan kiri


POWER TRAIN
Engine C175-20 yang memenuhi standar emisi Tier 2: - Turbocharger (4)/Aftercooler Udara-ke-Udara (ATAAC, Air-to-Air Aftercooler) - Air cleaner dengan precleaner (4) - Pematian engine dari permukaan tanah - Alat bantu start eter (otomatis) - Kontrol idle rendah yang dinaikkan - Perlindungan karter - Sensor tekanan oli multi-titik - Perlindungan starter otomatis
Sistem pengereman: - Rem parkir terpadu dengan pemilih gigi - Motor pelepas rem (penderekan) - Multi-cakram berpendingin oli (depan dan belakang) - servis, retarder, parkir, sekunder - Kontrol Retarder Otomatis, dapat disetel - Perlindungan kecepatan berlebih engine - Material cakram rem masa pakai lama
Transmisi: - 7 kecepatan, powershift otomatis dengan kontrol elektronik (ECPC) - Penghambat pemindahan saat bak naik - Pemindahan throttle terkontrol - Manajemen pemindahan arah - Penghambat gelinding netral - Sakelar start netral - Pencegah pemindahan gigi turun/mundur - Modulasi kopling individu - Penetral mundur saat bak naik - Kecepatan tertinggi yang dapat diprogram - Konverter torsi penguncian
Prapelumasan/engine
Pelumasan/filtrasi kontinu gandar belakang


PERLENGKAPAN STANDAR LAINNYA
Sistem Kontrol Traksi
Sistem pelumasan otomatis
Sambung cepat pembuangan “buddy” bantu
Sambung cepat (penderekan) pengemudian bantu
Pelindung Driveline
Sistem bahan bakar pengisian cepat
Filter bahan bakar dengan separator air
Port data VIMS yang diakses dari permukaan tanah
Penguncian baterai dari permukaan tanah
Pengunci transmisi di permukaan tanah
Penguncian start engine dari permukaan tanah
Pematian engine dari permukaan tanah
Penggantian oli karter kecepatan tinggi
Reservoir (3 terpisah): - Rem/Hoist, Kemudi/Kipas, Transmisi/Konverter
Ejektor batu
Kemudi tambahan (otomatis)
Lubang pengikat
Hitch tengah dan titik derek (depan), pin derek (belakang)
Kunci pelindung dari kejahatan
Sistem Manajemen Informasi Penting (VIMS, Vital Information Management System): - Meliputi Monitor Muatan VIMS dengan pengatur muatan maksimum dan kecepatan
Filter hidrolik, 1000 jam
Port Sampel S•O•S
Titik servis, dari permukaan tanah
Pengukur ketinggian untuk oli hidrolik/engine


ANTIFREEZE
Cairan Pendingin Pemakaian Lama hingga –35 °C (–30 °F)


797FPERLENGKAPAN OPSIONAL
SISTEM CAT DETECT
PRECLEANER UDARA KABIN
PENGUNCI THROTTLE
TIMER PEMATIAN TUNDA ENGINE
ANTIFREEZE/CAIRAN PENDINGIN MELINDUNGI HINGGA -50 °C (-58 °F)
TANGKI BAHAN BAKAR (7570 L/2000 GAL)
INJEKTOR GEMUK PELUMAS SL-V
BAK PERLAKUAN PANAS
COOLER PELUMASAN GANDAR BELAKANG
TAMPILAN MUATAN DIGITAL EKSTERNAL
SISTEM PENGGANTIAN OLI
SISTEM PENGGANTIAN OLI DENGAN TANGKI 3 HARI
CAIRAN PENDINGIN ENGINE DAN HEATER OLI UNTUK START CUACA DINGIN
KONTROL ANALISIS JALAN (RAC, ROAD ANALYSIS CONTROL)
ALAT PEMADAM KEBAKARAN PORTABEL
PELINDUNG KONVERTER TORSI
PENGUKUR INDIKATOR KEAUSAN REM
RIM (BAJI)
PELINDUNG RIM


DAFTAR PUSTAKA
https://www.cat.com/id_ID/products/new/equipment/off-highway-trucks/mining-trucks/18093014.html
https://www.scribd.com/document/97941984/6-Surface-OK
https://www.cat.com/id_ID/products/new/equipment/pipelayers/pipelayers/1000006003.html

Komentar

Postingan Populer